Senin, 02 Desember 2013

Bar Terbaik di Jakarta – Wine, Dine and Loung


decanter JakartaDecanter

Decanter adalah sebuah wine house yang menyuguhkan suasana pedesaan Eropa seperti seolah berada di sebuah chateau tua di Perancis meski dengan sentuhan desain masa kini. Dengan penampilan khasnya yaitu ‘jutaan’ bohlam yang menghiasi langit-langitnya serta begitu banyaknya pot tanaman di seluruh jendelanya, namun di sebagian penjuru ruangan, tanda-tanda kenyamanan modern yang biasa anda temui juga terdapat di sana. Yaitu sofa-sofa yang nyaman dan lukisan-lukisan abstrak pada dindingnya.
Dengan pengalaman beberapa dekade Chef Johannes Pratiwanggana di hotel-hotel berbintang lima serta diperkuat oleh talenta muda berpengalaman dari Mr. Yohan Handoko sebagai Wine Director-nya, Decanter tentu memberi suguhan menarik sebagai tempat anda menikmati makanan lezat khas pedesaan Italia, berbagai macam wine, hingga events seperti wine tasting dan demo masak bersama selebriti.

Vin+ jakartaVin+

Setelah sukses besar di Kemang dan Arcadia Plaza Senayan, Vin+ baru-baru ini berekspansi ke Central Park dan akan segera merambah ke Bali. Dengan reputasi sebagaisalah satu wine bar pertama di Jakarta dengan harga terjangkau bagi semua kalangan, sebagai trend setter gaya hidup minum wine, dan kemampuannya dalam melayani kebutuhan para pecinta wine pemula hingga yang berpengalaman, Vin+ sekarang tampak tengah menikmati hasil dari kerja kerasnya.
Salah satu cabangnya di Arcadia yang didesain seperti pub di Eropa didominasi oleh batu bata ketimbang balok-balok kayu dan menjadikannya tempat yang hangat untuk menikmati acara minum-minum anda. Tidak perlu khawatir mengenai makanan atau tapas sebagai pendamping wine anda, Vin+ baru-baru saja merekrut Chef Tristan Balian dari Australia khusus untuk itu. Jadi bila anda ingin menikmati wine kesukaan anda beserta makanan lezat atau bahkan mungkin berani mencoba wine terkenal seperti 1982 Petrus? Vin+ adalah jawabannya.

Cork & Screw jakartaCork & Screw

Terletak pada salah satu tempat paling prestisius di Jakarta (Plaza Indonesia) dengan pemandangan tepat ke jantung kota Jakarta (Bundaran HI) yang hanya berjarak beberapa langkah saja, Cork & Screw dengan cepat berhasil mengambil perhatian para pecinta wine. Alih-alih menghadapi kemacetan di Jakarta, Cork & Screw bisa menjadi pilihan untuk anda mengisi waktu sembari menikmati pemandangan yang cukup langka didapat dari sebuah wine house.
Pesan tempat duduk terbaik anda, nikmati makan malam yang menggoda, dan pilih wine kesukaan anda. Nikmatilah saat-saat anda di sini karena waktu terasa berhenti dan ketika semua selesai, anda tidak akan sadar bahwa kemacetan telah berlalu dan anda pulang dengan perasaan berbahagia.

Social House JakartaSocial House

Social House adalah sebuah kebanggaan dan anak emas dari Ismaya Group. Bagaimana tidak? Semuanya ada di sini dimulai dari pilihan wine yang sangat beragam, makanan yang lezat, suasana yang nyaman dan hidup, dan yang paling utama adalah pemandangan langsung ke Bundaran HI dari lantai atas Grand Indonesia menjadikan Social House pilihan yang selalu tepat untuk segala suasana.
Pertama-tama, nikmati sajian makan malam a la Executive Chef Ismaya Group, Chef Aldo Volpi. Setelah itu, beranjaklah ke bagian open air lounge untuk menikmati suasana dan pemandangan kota Jakarta didampingi oleh wine dan tapas yang lezat. Berbagai pilihan wine, cocktail, dan mocktail segar tersedia untuk anda. Tak lupa selalu ada pilihan berbagai minuman kopi Illy sebagai alternatifnya. FYI, Social House tidak pernah kekurangan pengunjung, jadi selalu pesan spot favorit anda terlebih dahulu sebelum berkunjung.

portico jakartaPortico

Berbeda dengan saudaranya Domain, Portico didesain sebagai bistro teras kontemporer ketimbang sebuah pub. Rasa-rasanya mungkin tidak terlalu luas apabila anda memilih tempat indoor meski setiap ruangannya dibatasi oleh kaca-kaca lebar dan menjadikannya lebih personal untuk setiap pengunjungnya. Maka dari itu, cobalah untuk menikmati malam anda di teras outdoor-nya untuk keleluasaan, udara terbuka, dan menikmati pemandangan sekitar bilangan Senayan.
Namun apabila anda hendak menikmati siang hari di sana, Portico menyediakan wine dingin atau cocktail yang mereka rekomendasikan bernama Raspberry Bramble yang merupakan perpaduan antara buah raspberry segar, jus lemon ditambah dengan gin dan es. Tentu udara panas Jakarta takkan menjadi masalah dengan kenikmatan tersebut.

Potato Head jakartaPotato Head

Di bawah bimbingan Chef Antoine Audran dari Java Bleu serta mixologist lokal berpengalaman, Mr. Gandung Sihono, Potato Head tampil serius untuk menjamu pengunjungnya dengan makanan dan minuman yang berkualitas. Potato Head juga didesain unik dengan banyaknya frame jendela di dinding, lukisan tentang UFO yang agak aneh, namun juga untuk bagian outdoor-nya terdapat sofa-sofa panjang seperti yang anda biasa lihat di café-café pinggir pantai Bali. Bedanya adalah di Potato Head yang anda lihat adalah lautan beton daerah SCBD yang teratur dan nyaman. Kesemuanya ini menciptakan sebuah perpaduan unik dan berwarna.
Di samping itu nikmati para DJ lokal dan internasional beraksi di malam hari khususnya saat weekend. Pesanlah minuman kesukaan anda dan dijamin anda akan tergoda dengan semua minuman di menu tebal Potato Head itu. Cobalah rekomendasi mereka, Millionaire Martini yang merupakan racikan dari Absolut Vanilla, puree markisa dengan gula vanilla didampingi oleh sparkling wine. Sounds delicious!

domain jakartaDomain

Dengan lokasi yang memojok di lantai bawah Senayan City, Domain menawarkan semacam ‘tempat berlindung’ bagi yang ingin menikmati minuman dengan suasana santai khususnya saat weekday. Suasananya sama persis seperti ketika berada di ranch pinggir danau Kanada dengan dominasi kayu dan kepala-kepala rusa yang menghiasi dindingnya.
Di saat santai, nikmati cheese atau chocolate fondue kebanggaan Domain dengan bir kesukaan anda. Atau berjingkraklah dan be lively saat weekend di sana yang senantiasa menyajikan penampilan DJ-DJ kenamaan. Sementara itu nikmati juga cocktail favorit di Domain, White Lychee Sangria, yaitu paduan unik leci dengan vodka juga ditambah cointreau, Sauvignon blanc, dan daun mint serta jeruk untuk menambah segar suasana!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar