Selasa, 19 November 2013

5 Cara Asyik Menghemat Biaya Pernikahan Anda

Halo!!! Hari ini kami akan membahas mengenai topik pernikahan. Menyiapkan pernikahan memang momen spesial tapi bukan berarti harus menghabiskan seluruh isi tabungan Anda bertahun2 kan.

Sebuah situs manajemen keuangan akan memberikan beberapa tips hemat yang dapat membantu Anda mendapatkan pernikahan impian tanpa perlu habis2an.

Quote:1) Buat undangan elektronik.
Hilangkan ongkos cetak dan ongkos kirim dengan membuat undangan secara online. Kirim undangan Anda melalui email dan lakukan konfirmasi via SMS/BBM/Chat lainnya. Manfaatkan situs seperti Paperlesspostto yg menyediakan desain kartu pos elektronik.

2) Dapatkan bantuan amatir berbakat.
Jasa fotografer profesional utk pernikahan bisa mencapai belasan hingga puluhan juta! Sebelum Anda memutuskan menggunakan jasa profesional, coba bertanyalah pada teman2 Anda, mungkin mereka mengetahui seorang fotografer amatir berbakat dgn gaya foto yg sesuai.

3) Lupakan kue pernikahan mewah.
Biasanya kue mewah memiliki harga yang terlalu mahal. Sudah begitu seringkali tidak dimakan pula. Anda bisa menggunakan alternatif pilihan lain seperti cupcake yang mewah, kue kering, atau bahkan "menara" buah-buahan segar nan berwarna. Bayangkan pisang, jeruk, apel, chery, dan anggur

4) Meminjam sesuatu.
Bagian dari tradisi pernikahan adalah meminjam sesuatu --dari seseorang yang telah menjalani pernikahan bahagia. Beberapa perempuan menyimpan gaun pengantin mereka untuk diberikan kepada anak perempuan atau menantu mereka. Jika ibu Anda juga melakukannya, Anda bisa menghemat dengan memodifikasi gaun vintage tersebut.

5) Menikah pada tanggal sepi (off-season).
Silahkan cek di tempat2 pernikahan, harga sewa gedung tanggal 11-12-13 pasti harganya selangit. Dapatkan harga terbaik di tempat2 pernikahan dan katering pada bulan2 sepi. Pilih saja tanggal2 pernikahan yang dianggap sebagian orang kurang membawa keberuntungan.
Menyelenggarakan pesta pernikahan di pertengahan minggu juga bisa memotong anggaran Anda.

Bagaimana Kaskusers? Ternyata bisa kan menyelenggarakan pesta pernikahan impian yang tidak terlalu menguras tabungan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar